Rabu, 20 Januari 2016

SUKACITA DI AWAL TAHUN 2016


Catatan dari sebuah Kebaktian Gabungan
Oleh :  Sepsianto


Pada awal tahun 2016 di pertengahan bualan Januari  Rasul Distrik Urs Hebeisen membagikan sukacita kepada para Jawatan dan istri  serat saudara/i di Distrik DKI dan Banten, pelayanan beliau di awali pada Sabtu pagi tanggal 16 Januari 2016 dengan Rapat Para Rasul dan Uskup Asia yang di malai pukul 9.00  sampai dengan 15,30  yang kemudian di lanjutkan dengan kebaktian para pemangku jawatan dan istri .

Depok  Orang Indonesia menyebutnya kota di pinggiran Jakarta ini dulu bernama DEPOC : De Eerste Protestante Organisatie van Christenen itulah nama yang di berikan oleh pejabat VOC  yang bernama Cornelis Chastelein.  Kota yang saat ini berada di pinggiran Jakarta yang juga sebagai kota penyaga Ibukota terus di banjiri oleh para masyarakat Urban yang bekerja di Jakarta untuk menentukan pilihan sebagai Secondry City, di mana pada pagi sampai sore hari aktivitas di lakukan di Jakarta sementara bermukim di Depok. Untuk itulah kota ini mengalami problem dengan kemacetan ketika akhir pekan. Tetapi hal itu tidak menyurutkan saudara/i  yang ingin meraih Firman,  Berkat, Sakrament serta sukacita yang di berikan para hamba Allah,

Di kota  inilah sukacita di raih oleh setiap anggota sidang jemaat melalui pelayanan Rasul Distrik yang kekasih serta para pembawa berkat yang lainnya. dalam kebaktian jawatan dan istri yang di hadiri 359  jawatan danistri itu Rasul memberikan firman yang di ambilkan dari Yohanes 15 : 8 “Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."

Dari dasar firman beliau ingin memberikan dorongan dan motivasi kita sebagai Anak anak Allah untuk memberikan sekala prioritas dalam kehidupan kita, di mana kehidupan kita hendaknya menitikberatkan kepada Allah, berorientasi kepada Allah, memang kita bisa rasakan bahwa masih banyak kekurangan di sana sini dalam hal ini kita setuju bahwa kita harus memperbaiki diri kita untuk mencapai kesempurnaan, segala sesuatu yang kita perbuat berorientasi pada Allah. Beliau menambahkan seperti yang tertulis dalam Lukas 8 : 15  di mana Allah sebagai prioritas kita sehingga ketika pengandalan itu ada maka segala sesuatu Nya akan di tambahkan kepada Kita. demikian juga kita sebagai Gereja juga seharusnya menghasilkan Buah, yaitu buah Kemanungalan dan Doa. Karena kemanunggalan di dalam Yesus  harus bertumbuh, bercabang dan berbuah karena semakin banyak cabang semakin banyak buah sehingga kita akan meraih kemenangan bersama yesus. 

Selanjutnya pelayanan dilanjutkan olah Herder yanes dan di lanjutkan Uskup dari Korea kedua hamba Allah ini juga memberikan firman yang mengajak kita untuk tetap dalam Kasih kita kepada Allah dan sesama dan juga Pengharapan, beliau menyampaikan Kemanunggalan dengan Allah bukan berarti Menyamai Allah, tetapi kita bisa makin dekat dengan Allah melalui para hamba hambanya. Dengan kasih tentu juga dengan pengharapan yang besar supaya Tuhan segera datang menjemput para miliknya, hal ini di firmankan pula oleh Uskup dari Tiongkok  banyak sukacita dapat di raih melalui firma para pembawa berkat kita, pelayanan juga di lanjutkan oleh Odste Distrik dari Malaysia beliau juga menyampaikan bahwa kita haruslah menghasilkan buah hal itu harus menjadi titik pusat dalam kehidupan kita, untuk menghasilkan buah tentu harus ada perawatan dan pupuk untuk itu, perawatan para jiwa dan di pupuk oleh firman dalam setiap kesempatan dalam rumah Allah yang di lakukan secara intens tentu akan menghasilkan buah itu sendiri.

Pelayanan juga

di lanjutkan oleh Uskup dari Filipina, beliau juga menyampaikan bahwa untuk menghasilkan buah buah roh di mana kesemuanya itu haruslah di dasari dengan pengendalian diri, sehingga kita bisa menghasilkan buah buah roh itu sendiri. Kemudian Rasul distrik menutup pelayanan dengan firman bahwa dalam sebuah pohon untuk menjadi berbuah memerlukan unsur unsur antara lain , harus ada Benih, Tanah, kelembaban dan ada perawatan atau yang bertugas merawat tanaman itu, dalam hal ini Firman,Pengampunan dan barulah Buah itulah unsur unsurnya dan untuk itu memerlukan perawatan dan tugas tugas itulah Jawatan yang harus berperan.

Rasul Distrik kemudian juga melakukan pelayanan di hari Minggu paginya untuk saudara saudari kita secara umum yang di hadiri oleh 1.960 Jiwa  dalam pelayanannya Rasul distrik yang kekasih memberikan firman dari 1 Yoh 4 : 1 di mana  beliau memberikan peningkatan agar hati hati kepada setiap pengajaran akan tetapi kita di harapkan tak mudah percaya kepada setiap roh, untuk itu harus di uji apakah roh itu datangnya dari Allah atau bukan, sebab banyak sekali pengajaran atau roh roh yang menyerupai atau pertinadak seolah olah dari Allah, tetapi membawa kita semakin jauh dari Allah.  Pelayanan juga di lanjutkan oleh Evanglist Sunardi Yakub dari Indonesia beliau telah melayani Allah lebih dari 30 tahun banyak suka cita dan pengalaman rohani di bagikan kepada kita, dan pelayanan beliau memberikan inspirasi bagi kita. pada kesempatan itu evanglist Sunardi Yakub juga di berikan pengasoan ucapan terimakasih di sampaikan kepada beliau melalui Rasul distrik.

Setelah usai kebaktian umum di lanjutkan dengan Mini Concert  ( Pujinyanyi ) banyak suka cita dan puji pujian kepada Allah dengan berbagai bahasa, di antaranya puji pujian dengan bahasa Thailand, Jepang dan Korea serta Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar