Kamis, 30 November 2017

AMBIL BAGIAN DALAM KEMULIAAN MASA DEPAN




Catatan dari Ibadah akhirbulan Nov 2017
Rom 5 : 1,2
 



Masa depan, ketika kita berbicara perihal masa depan tentu kita memikirkan segala perkara yang akan datang , yang belum kita ketahui , tetapi kita akan mengusahakan dengan maksimal untuk sebuah masa depan itu dengan sebuah Perencanaan yang baik dan matang serta teratur (intens) dan tentu saja kita mempunyai pengharapan atas perencanaan masa depan itu sendiri. Jika masa depan kehidupan Jasmani, Kita bisa merancang sedemikian padahal itu sifatnya sementara.

Apa lagi jika kita merancang satu perencanaan masa depan yang kekal, kita di harapkan mempunyai perencanaan yang matang dan berkelanjutan. Karena kita mempunyai pengharapan masa depan ini dengan pengharapan yang pasti, seperti pastinya matahari yang terbit di pagi hari  seperti itulah pengharapan akan kepastian kedatangan Kristus kembali.  Untuk menyongsong sebuah kepastian itu tentu pengharapan kita tidak hanya sekedar berharap tanpa berbuat apa apa  tetapi kita harus membangun perencanaan untuk menyambutnya dengan matang. Demikianlah juga menjadi perhatian besar Rasul Paulus tidak hanya memperingatkan sidang jemaat di Roma  untuk memegang teguh kepercayaan mereka pada kedatangan kristus kembali, bahakan untuk bersuka cita akan hal ini.

Sebagai manusia tentu saja kita tidak pernah tahu kapan Yesus akan datang hal ini diperingatkan kepada kita oleh yesus sendiri “ Karena itu Berjaga jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhan mu datang (mat24:42-44) dan juga dalam (Mat 24:37-39, amat 25 : 1-13) yang mengisaratkan bahwa kedatangan Yesus adalah sesuatu yang tiba tiba.

Dalam hal ini kita di minta bie siap siap ( Berjaga jaga) yang pada dasarnya kita hendaknya mempunyai perencanaan untuk menyongsong kedatangannya itu dengan baik dan benar, berjaga jaga karena kita tidak tahu waktunya, juga mempunyai makna, kita bersiap siap setiap saat, setiap waktu untuk itulah sebuah perencanaan yang matang dan aktif di perlukan. Sementara Tuhan Menyiapkan tempat bagi kita dan para Rasul yang hidup saat ini sebagai Planner  yang menyiapkan kita sebagai pengantin perempuan Tuhan membentuk kita dengan persiapan persiapan(Perencanaan yang matang) untuk menyongsong sebuah masa depan yang kekal, di dalam ciptaan yang baru. Dan jaminan peristiwa ini akan terjadi (Way 22:6,7,20)  tentu saja hal ini dapat di raih dengan kepercayaan kepada Kristus Dengan : Kelahiran, Kematian, Kebangkitan,Kenaikan dan tentu saja yang menjadi harapan kita semua yaitu Kedatangannya Kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar