Kamis, 20 Juni 2024

ALLAH TRITUNGGAL

Oleh  : Sepsianto

Dasar firman  Kejadian 18 :1-2a

Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik. Ketika ia mengangkat mukanya, ia melihat tiga orang berdiri di depannya. Sesudah dilihatnya mereka, ia berlari dari pintu kemahnya menyongsongmereka, lalu sujudlah ia sampai ke tanah. 


Minggu pagi di 26  mei 2024 adalah hari yang penuh berkat dan sukacita dialami oleh sidang Depok dimana sekitar 300 jemaat yang hadir  ikut ambil bagian dalam pelayanan, firman ,sakramen dan berkat tercurah dalam pelayanannya, di layani oleh Hd.Tribudi dari sub distrik Bekasi secra khusus melayani di sub distrik depoktanggerang.

Dalam pelayanannya Ed.Tribudi menyampaikan firman tentang ‘’ Allah Tritunggal” disana di sampaikan Adalah penting bagi iman kristen untuk memiliki petunjuk tentang Tritunggal dari Allah. Baik Perjanjian lama maupun perjanjian lama adalah Allah yang sama yang berbicara yang menjadi allah semua manusia. Adalah Allah yang Esa Allah Abraham, Allah Ishak, Allah Yakub dari dulu sampai saat iini adalah Allah yang sama .

Abraham mengalami kehadiran Allah dalam Ayat di atas jelas adalah Allah (Bapa ,Putra dan Rohkudus) dalam hal ini sangat jelas dalam iman kristen bahwa tritunggal tidak bisa dipahami dengan menggunakan Konsepsi manusia ( tiga pribadi dalam satu hakekat)Untuk memahami Allah Tritunggal tidak bisa dipahami secara matematik  1- 3 ketritunggalan bukan berbicara berapa Allah tapi berbicara  Bagimana Allah bekerja.

Singkatnya kita memahami Tritunggal dalm hal ini berbicara tentang Yesus misalnya dlam Yoh 1;1  (Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.) dalam ayat ini menunjukan ke “Pra Ada annya Allah , Yesus itu adalah Firman yang Pra ADA nya adalah Allah, yang sebelumnya ada dalam Diri Allah. ( Sehakekat,sedrajat, bahkan otoritas sama dengan Allah) Allah Punya ROH (Roh Allah) , Allah punya Firman, dua sifat hakekat yang penting dalam memahami Allah adalah Firman danRoh tidak di ciptakan ( ini yang harus ada wajib ada dantidak mungkin tidak ada dalam diri Allah) karena Allah itu hidup pasti punya Roh, Allah itu pencipta segala sesuatu pasti punya firman, kalau firman di ciptakan ..dengan firman apa Allah mencipta…? Ini yang menarik, ketika Firman ( Allah) keluar menjadi Yesus, dan ketika Roh keluar Menjadi Rohkudus ( Roh Allah)

Dalam pelayanan ini sukacita bertambah karena dalam pelayanan ini juga dicurahkan berkat Pernikahan perak Hamba Allah Priest. Sepsianto dan Sri Marningsih dalam ualangtahun pernikahannya yang ke 25 ini di berikanberkat, sesuai dengan sifat berkat tu adalah , Mengawetkan, melipatgandakan dan menyempurnakan, semoga dalam berkat pernikahan perak ini perkawinan Priest Sepsianto, Diawatkan sampai tuhan memanggil,dan di lipatgandakan berkat berkatnya, dan di sempurnakan dalam iman dan kepercayaannya, bersetia sampai ahir sehingga Indah Pada waktunNya.(Patut ketikaTuhan datang )

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar